News Update :
Home » » KOMUNIKASI INTERNASONAL

KOMUNIKASI INTERNASONAL

Penulis : Unknown on Kamis, 28 Mei 2015 | 04.19



https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEglhqtHHN2p275P_p7vsNMBAH2OPtz5oeuDCx2nPgJK0LiDkJ274y-8jqN_8qzjm-CA7fc2vmM_Oal89GngejW0J-dJ64Y90egrl8lFobrXu4hvwh-JXGGvVdQMB_p7i875AieLFt3mwYE/s200/pasar1.jpg
Seorang ahli ilmu ekonomi JM. Keynes, mengatakan bahwa Pengeluaran seseorang untuk konsumsi dan tabungan dipengaruhi oleh pendapatannya.
Semakin besar pendapatan seseorang maka akan semakin banyak tingkat konsumsinya pula, dan tingkat tabungannya pun akan semakin bertambah. dan sebaliknya apabila tingkat pendapatan seseorang semakin kecil, maka seluruh pendapatannya digunakan untuk konsumsi sehingga tingkat tabungannya nol.

Menerut JM. Keynes, pendatan suatu negara terdiri atas dua hal, yaitu : (1). Pendapatan Perseorangan ( Y=C+S) dan (2). Pendapatan Perusahaan (Y=C+I).
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjwsjOpLyqOrwG4bJJxlQGUK4B3tTCDbLrspfkA0zTMuFByfB3PVLD4cVyFfnMTrY5Agk4wqpMweTqhm4n2NJf172SoPeglXjpXlLQehCIzfOVnWXDX1uVbBUAEqsbfIvIn8NCZnvZC7ag/s200/bca.jpg
Apabila pendapatan berubah, maka perubahan tersebut akan berpengaruh terhadap konsumsi dan tabungan
Perbandingan antara pertambahan konsumsi (∆C) yang dilakukan dengan pertambahan pendapatan disposible (∆Yd) yang diperoleh disebut kecondongan mengkonsumsi marjinal (MPC = Marginal Propensity to Consume). Perbandingan antara pertambahan tabungan (∆S) dengan pertambahan pendapatan disposibel (∆Yd) yang diperoleh disebut kecondongan menabung marjinal (MPS = Marginal Propensity to Save).
untuk mengetahui perubahan tingkat konsumsi, maka dapat digunakan rumus :
===> MPC = ∆C / ∆Y dan APC = C / Y
dan untuk mengetahui perubahan tingkat konsumsi, maka dapat digunakan rumus :
===> MPC = ∆S / ∆Y dan APC = S / Y
Fungsi konsumsi adalah suatu fungsi yang menggambarkan hubungan antara tingkat konsumsi rumah tangga dengan pendapatan nasional dalam perekonomian. Sedangkan fungsi tabungan adalah suatu fungsi yang menggambarkan hubungan antara tingkat tabungan rumah tangga dan pendapatan nasional dalam perekonomian.
Persamaan antara hubungan itu adalah :
Fungsi Konsumsi  :  C = a + bY
Fungsi Tabungan   : S = -a + (1-b)Y
dimana :
a = konsumsi rumah tangga secara nasional pada saat pendapatan nasional = 0
b = kecondongan konsumsi marginal (MPC)
C = tingkat konsumsi
S = tingkat tabungan
Y = tingkat pendapatan nasional.

perusahaan dalam kategori Makanan dan Minuman memiliki ranah industri di bidang konsumsi makanan dan minuman. Perusahaan-perusahaan tersebut diataranya adalah Tiga Pilar Sejahtera Food (AISA), Tri Bayan Tirta (ALTO), Delta Djakarta (DLTA), Indofood CBP (ICBP), Indofood (INDF), Multi Bintang (MLBI), Mayora (MYOR), Nippon Indosari Corpora (ROTI), Sekar Laut (SKLT), Siantar Top (STTP) dan Ultrajaya (ULTJ).



Share this article :

+ komentar + 1 komentar

4 Maret 2022 pukul 06.27

Caesars Palace: Employee Directory | MCD
Caesars Palace is an American casino located 인천광역 출장샵 in East 구미 출장마사지 Village in the 전주 출장샵 city center, near the Stratosphere. 화성 출장샵 Hotel features 562 rooms and offers 392 slot machines and 경산 출장안마 a

Posting Komentar

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. aji . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger